SMKN 1 Gunung Tuleh Melaksanakan Ujian Berbasis Android

Setelah melaksanakan ujian berbasis computer, kini SMKN 1 Gunung Tuleh hari ini mulai menerapkan sistem ujian berbasis android untuk para siswa-siswi kelas X yang melaksanakan ujian tengah semester ganjil TP. 2022/2023. Untuk siswa kelas XI masih menggunakan ujian berbasis computer.


Ujian dengan sistem berbasis android merupakan upaya untuk mempermudah siswa untuk lebih mempergunakan android lebih bermanfaat serta mempermudah sekolah yang kekurangan computer dan mengurai biaya penggandaan soal jika masih menggunakan ujian berbasis kertas.


Penggunaan sistem android pada ujian dinilai positif karena memberi banyak manfaat dan kemudahan bagi sekolah jika dibanding ujian menggunakan metode lama yaitu kertas dan pensil.


Pemanfaatan android untuk kepentingan pendidikan, merupakan langkah positif untuk mengurangi pandangan negatif terhadap penggunaan android oleh anak-anak hanya untuk bermain.


Ujian berbasis Android perlu dikembangkan lagi, sehingga harapannya nanti semua guru diberi akun masing-masing untuk akses server sehingga setiap penilaian/ asesmen yang dilakukan disekolah bisa lakukan secara mandiri oleh guru mapel masing-masing dengan mudah. Tentu ini harus dapat dukungan perangkat server dan jaringan yang lebih mendukung lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *