Siap Tatanan Baru Produktif

Hari ini (Jumat/ 12 Juni 2020) adalah hari ke-5 Ujian Akhir Semester Genap Tahun Pelajaran 2019/2020 Bagi Siswa SMKN 1 Gunung Tuleh Secara daring (https://belajar.smkn1gunungtuleh.sch.id ) Semangat siswa/siswi SMKN 1 Gunung Tuleh. Tatanan Normal Baru Produktif yang didicarakan kini kita lakukan. Ujian Akhir Semester secara daring bentuk kita SIAP dan Tidak Takut.SIAP menjalani tatanan baru normal produktif, SIAP dengan perubahan menggunakan teknologi. Tidak Takut dengan Tatanan Baru Normal Produktif dan Tidak Takut dengan perubahan yang mengharuskan menggunakan Teknologi.

Bapak/Ibu guru pun juga demikan, sebelum ujian daring ini bapak ibu guru sudah aktif membuat soal. Ujian daring ini masih sederhana karena ini permulaan tanpa persiapan yang matang. Bapak ibu guru berusaha keras untuk mampu membuat sendiri soal menggunakan google form kuis. Dengan google form ini soal sudah bisa di akses secara online. Namun ada kendala bagaimana memusatkan akses dalam satu laman, kalau google form banyak link karena banyak mapel dan guru. Sehingga solusi yang digunakan adalah menggunakan subdomain Belajar SMKN 1 Gunung Tuleh yang sebelumnya digunakan untuk pesantren ramadhan daring.

Alhamdulillah ujian bisa berjalan lancar, sesuai dengan hari ujia, Jadwal ujian yang belum bisa difokuskan menggunakan waktu, karena masih banyak siswa yang akses internet di lokasi tempat tinggal sulit dan harus keluar dari kampung untuk dapatkan signal, sehingga ada keputusan ujian bisa di akses dari jam 8 pagi sampai jam 9 malam di hari yang sama. Bapak ibu guru membuat limiter di google formnya untuk membatasi waktu ujian.

Semangat bapak ibu guru, semangat siswa/siswi menuju perubahan menggunakan teknologi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *