Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di SMKN 1 Gunung Tuleh

Isra Mi’raj adalah dua bagian dari perjalanan yang dilakukan pada Nabi Muhammad SAW dalam waktu satu malam saja. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa ini Nabi Muhammad SAW mendapat perintah untuk mendirikan sholat lima waktu sehari semalam.

Peristiwa Isra Mi’raj terbagi dalam dua peristiwa yang berbeda. Dalam Isra, Nabi Muhammad SAW “diberangkatkan” oleh Allah SWT dari Masjidil Haram hingga Masjidil Aqsa. Lalu dalam Mi’raj Nabi Muhammad SAW “dinaikkan” ke langit sampai ke Sidratul Muntaha yang merupakan tempat tertinggi. Di sini Rosulullah SAW mendapat perintah langsung dari Allah SWT untuk menunaikan sholat lima waktu.

Bagi umat Islam, peristiwa tersebut merupakan peristiwa yang berharga, karena ketika inilah sholat lima waktu diwajibkan, dan tidak ada Nabi lain yang mendapat perjalanan sampai ke Sidratul Muntaha seperti ini. Sebagai umat Islam kita dianjurkan untuk memperingati, mengenang, dan mengagungkan peristiwa Isra Mi’raj yang teramat bersejarah sepanjang peradaban kehidupan manusia.

Untuk memperingati peristiwa Isra Mi’raj itu OSIS SMKN 1 Gunung Tuleh Bidang Keagamaan menyelenggarakan pengajian Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H yang dilaksanakan di Mushalla SMKN 1 Gunung Tuleh. Pengajian tersebut mengambil tema “Meningkatkan keimanan dan ketqwaan untuk membentuk pribadi pelajar yang berakhlakul karimah.” Kegiatan dilaksanakan pada hari Jum’at, 19 Maret 2021 Pukul 09.00-11.00 WIB.

Penampilan Team Rebana SMKN 1 Gunung Tuleh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *