Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMKN 1 Gunung Tuleh Tahun Pelajaran 2019/2020

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun pelajaran 2019/2020 atau yang pada jaman sebelumnya dikenal dengan istilah Masa Orientasi Peserta Didik (MOPD) atau Masa Orientasi Siswa (MOS) diyakini tak akan menyuguhkan aksi-aksi perpeloncoan. Demikian pula yang akan dilaksanakan di SMKN 1 Gunung Tuleh.

Menyambut peserta didik baru tahun 2019, SMKN 1 Gunung Tuleh menggelar serangkaian acara Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) selama 4 hari, dimulai dari hari senin (15/07) hingga kamis (18/07).

Panitia penyelenggara MPLS SMKN 1 Gunung Tuleh ialah panitia guru yang juga dibantu para siswa yang tergabung dalam Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS). menegaskan, panitia akan bersinergi menyukseskan gelaran MPLS. Bukan dengan perpeloncoan atau aksi-aksi yang menyusahkan para peserta didik baru, melainkan kegiatan seru, menarik dan berkesan.

Dalam kegiatan MPLS materi Bridging Course disampaikan oleh guru sesuai dengan bidang dan kompetensi keahlian untuk hari senin sampai rabu, kemudian juga ada materi dari oleh Danramil tentang peraturan baris berbaris, dan tentunya kegiatan seru-seruan dari panitia OSIS.

Para panitia sengaja mengisi kegiatan MPLS dengan kegiatan-kegiatan menarik yang tentu akan memberi manfaat kepada para peserta didik baru dalam menjalani masa studinya di SMKN 1 Gunung Tuleh. “Saya berharap MPLS tahun ini bisa menjadi contoh baik di tahun-tahun berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *